iPhone 12 Laris Manis, Apple Kuasai Pasar Ponsel Cerdas Secara Global, Masih Lirik Merek Lain?

- 16 Oktober 2020, 21:31 WIB
Apple resmi umumkan iPhone 12 kuasai pasar ponsel global. /sea.ign.com

KENDALKU - Produk terbaru Appel iphone 12 begitu laris di pasar global. Produk ini akan membantu meningkatkan penjualannya selama kuartal keempat tahun 2020, sekaligus membantu mengungguli pasar smartphone global tahun ini.

Direktur Riset di CounterPoint Research, Tom Kang, mengatakan, Apple telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mengungguli pasar ponsel pintar global.

Bahkan dia mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, dimana pasar ponsel mengalami penurunan, pada Quartal kedua 2020, Apple terbantu oleh peluncuran iPhone SE tepat waktu, yang menciptakan titik harga rendah baru untuk iPhone pada $ 399 atau sekitar Rp5jutaan.

Baca Juga: Jelang Derby Inter Milan vs AC Milan, Inter Milan Krisis Pemain, AC Milan Sambut Zlatan Ibrahimovic

“Ini membantu Apple melewati masa-masa sulit selama pandemi Covid-19,” katanya Dilansir dari Gizmochina, Jumat (16/10).

Selain itu, iPhone 11 telah terbukti memiliki umur panjang yang luar biasa, masih menjual lebih dari satu juta perangkat per minggu. SE dan iPhone 11 membantu mempertahankan momentum hingga kuartal ketiga meski kondisi pasar kurang baik. 

Dengan kata lain, sementara berbagai OEM smartphone menderita akibat dampak wabah virus Corona, peluncuran strategis dari Apple, membantu meredakan pukulan tersebut. Selain itu, diharapkan jajaran iPhone 12 akan mengungguli iPhone 11 selama tahun pembukaan, meski diluncurkan sebulan kemudian.

Baca Juga: Kunjungan Menhan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat Apakah untuk Kepentingan Pilpres 2024 ?

Pasar ponsel pintar global secara keseluruhan juga diperkirakan turun 10 persen tahun ini, namun, raksasa yang berbasis di Cupertino itu dilaporkan akan melihat pertumbuhan sebesar 4 persen tahun ke tahun.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Gizmo China


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X