Gerakan Lengserkan Jokowi dari Mahasiswa Tak Bakal Mempan, Ini Kata Mantan Jenderal TNI AD

- 18 Oktober 2020, 14:31 WIB
Mahasiswa gaungkan mosi tidak percaya untuk lengserkan Jokowi /Jurnal Presisi

KENDALKU – Mencuat gerakan lengserkan Jokowi dan mosi tidak percaya dibeberapa demo mahasiswa terkait penolakan UU Ciptaker atau UU Omnibuslaw Cipta Kerja baru-baru ini, terkait hal itu mantan jenderal TNI AD angkat bicara. 

Dalam beberapa minggu pengesahan UU Ciptaker atau Omnibus Law Cipta Kerja terus menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Aksi unjuk rasa dari buruh dan juga mahasiswa masih terus terjadi di berbagai daerah di Indonesia hingga muncul gerakan lengserkan Jokowi.

Dalam aksi unjuk rasa itu, tak sedikit aktivis ditangkap polisi karena dianggap sebagai dalang kerusuhan. Setelah aksi unjuk rasa, yang dilakukan tidak mampu membuahkan hasil, massa pun kemudian membuat mosi tidak percaya kepada pemerintah dan gemakan gerakan lengserkan Jokowi.

 Baca Juga: Meski Diminta MUI, Presiden Jokowi Tolak Permitaan Cabut UU Ciptaker dari Istana Kepresidenan, Bogor

Baca Juga: Ferdinand Berkoar Anies Baswedan Bodoh, Begini Tanggapan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar

Pemerintah dianggap tidak pro kepada rakyat dan memilih mengutamakan pengusaha. Mosi tidak percaya yang digaungkan oleh para buruh ini oleh sejumlah pihak dianggap sebagai salah satu upaya untuk melengserkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jabatannya. Apakah benar mosi tidak percaya ini untuk melengserkan Jokowi

Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (purn), TB Hasanuddin berpendapat, mosi tidak percaya tidak akan mampu untuk melengserkan Jokowi. Hal itu karena Indonesia menganut paham presidensial, sementara mosi tidak percaya hanya bisa digunakan untuk negara yang menganut paham parlementer. 

“(Apalagi) melihat komposisi koalisi fraksi-fraksi pendukung presiden di DPR, rasanya seperti mimpi di siang bolong kalau kemudian ada yang bercita-cita melengserkan presiden pilihan rakyat," tutur TB Hasanudin.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Sebut Aktivis KAMI yang Ditangkap Paling Hanya Tersenyum Karena Percaya Hal Ini

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X