Tak Hanya ke AS, Menhan Prabowo Juga Bakal ke Wina dan Prancis untuk Bahas Ini

- 18 Oktober 2020, 06:49 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto akan ke Wina dan Prancis setelah kunjungan ke AS. /ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A/pras

KENDALKU - Kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ke Amerika Serikat masih menjadi perbincangan publik. Menhan Prabowo Subianto saat ini sudah berada di AS untuk melakukan kunjungannya sampai dengan tanggal 19 Oktober mendatang kemudian akan ke Wina dan Prancis.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan, Menhan tidak hanya melakukan kunjungan ke AS semata, namun juga ke beberapa negara lain, untuk memperkuat kerjasama di bidang petahanan.

Dahnil menyebutkan, Prabowo dijadwalkan berada di AS mulai tanggal 15-19 Oktober. Kemudian pada tanggal 20, Prabowo akan berkunjung ke Wina, Austria dan beberapa negara lain diantaranya Prancis.

Baca Juga: iPhone 12 Laris Manis, Apple Kuasai Pasar Ponsel Cerdas Secara Global, Masih Lirik Merek Lain?

“Pak Prabowo aktif membangun komunikasi pertahanan dengan berbagai negara, termasuk dengan Amerika,” katanya, sebagaimana dikutip dari RRI Sabtu (17/10).

Bahkan dalam sebuah keterangan yang ditayangkan di salah satu televisi nasional swasta, Dahnil menyebut, Menhan Prabowo cukup rajin melakukan komunikasi dengan berbagai negara, baik terkait dengan Alusista, geo politik dan geo strategi.

“Karena ada komunikasi yang baik, sehingga negara lain yang merasa nyaman dan merasa penting merawat kerjasama pertahanan dengan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Derby Inter Milan vs AC Milan, Inter Milan Krisis Pemain, AC Milan Sambut Zlatan Ibrahimovic

Dalam kunjungan kali ini banyak pihak yang mengaitkan dengan lobi politik, sampai rencana pembelian pesawat tempur untuk memperkuat pertahanan Indonesia, bahkan ada penolakan dari sejumlah kalangan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X